iPhone 5S dan 5C Diprediksi Terjual 6 Juta Unit

Jakarta - Apple mulai mendistribusikan iPhone 5S dan 5C ke sejumlah negara gelombang pertama. Di tengah pujian dan cibiran tentang produk baru ini, berapa ya kira-kira penjualan ponsel ini?

Rata-rata dari analis ini memprediksi bahwa Apple akan menjual minimal 5 juta unit atau maksimal 7.5 juta unit baik iPhone 5S atau 5C sampai akhir pekan besok.


“Apapun yang kurang dari 5 juta jelas itu akan menjadi negative dan bisa lebih dari 6 juta akan membuat saham Apple naik signifikan,” kata Brian Blair dari Wedge, yang detikINET kutip dari Bussines Insider, Sabtu (21/9/2013).


Tahun lalu, Apple berhasil menjual 5 juta iPhone 5 selama penjualan perdananya, jadi tentu saja Apple akan menargetkan sesuatu yang lebih dari sebelumnya.


“Kami melihat rata-rata akan terjual rentang penjualan 5 sampai 6 juta iPhone selama rentang akhir pekan nanti,” ungkapnya.


Apple mengumumkan dua iPhone berbeda tentu saja akan membuat consumen akan terbagi. Tapi masalah lainnya, iPhone 5S pun dikabarkan mengalami kendala sehingga penjualannya dibatasi.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!