Ada Apa di Festival Animasi Internasional Cimahi?

Jakarta - Baros International Animation Festival 2013 (BIAF 2013) digelar tak lama lagi. Para jagoan animasi dari berbagai negara, akan berkumpul di acara yang akan dilangsungkan 23-26 Oktober 2013 ini. Siapa pun yang berminat dengan animasi, silakan datang. Ada apa saja?

"Ada beberapa sub event, yaitu talk show, business meeting, workshop, exhibition, dan juga competition," kata Rudy Suteja, Chairman Cimahi Creative Association (CCA) yang bergandengan dengan Pemerintah Kota Cimahi menjadi penyelenggara acara ini.


Melalui keterangannya, Senin (14/10/2013), Rudy mengungkapkan tujuan acara ini adalah mengekspose produk animasi Indonesia dan beberapa negara lainnya. Beberapa yang akan ikut dalam hajatan ini antara lain Belanda, Prancis, Mesir, Malaysia, Singapura dan Filipina.


"BIAF 2013 juga sekaligus menjadi ajang komparasi dan promosi, berbagi pengetahuan, media inspirasional, dan menciptakan peluang untuk mengembangkan usaha dalam industri animasi," sambung Rudy.


Dari semua sesi yang ada, sesi workshop mungkin akan menjadi yang paling menarik. Mengusung tema 'How to be a Profesional Animator', workshop ini disediakan bagi mereka yang ingin mendalami dunia animasi 2D, 3D, Stop Motion dan Mix Media.


"Disini akan menyediakan pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya, dan dapat diikuti tanpa dipungut bayaran," ujar Rudy.


Ada juga sesi exhibition yang akan fokus memamerkan karya studio, komunitas dan lembaga pendidikan animasi. Selain itu ada kompetisi animasi, sesi talk show bertema 'Animasi Indonesia untuk Dunia' dan tentunya sesi bussiness meeting. Tertarik ikutan? Cari tahu informasinya melalui tautan BIAF 2013.

(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!