Cimahi akan Gelar Festival Animasi Kelas Dunia

Jakarta - Cimahi sedang giat berbenah. Sebentar lagi, kota ini akan menggelar hajatan penting, Baros International Animation Festival 2013 (BIAF 2013). Para jagoan animasi dari berbagai negara, akan berkumpul di sini.

Bertempat di Simply Valore Hotel-The Edge Block, Baros, Cimahi, BIAF 2013 akan diselengarakan pada 23-26 Oktober 2013. Event ini bertujuan mengenalkan dan menjual potensi industry animasi nasional ke tingkat global.


Pemerintah Kota Cimahi bersama dengan Cimahi Creative Association (CCA) selaku penyelenggara, telah mengundang para pelaku studio animasi di Indonesia, production house, investor, pemangku kebijakan, dan juga masyarakat yang mempunyai minat yang besar terhadap animasi.


"Hingga saat ini, beberapa negara sudah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri acara ini. Diantaranya dari Belanda, Prancis, Mesir, Malaysia, Singapura dan Filipina. Selain itu, acara ini juga dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya," kata Chairman CCA Rudy Suteja melalui keterangannya kepada detikINET, Senin (14/10/2013).


Cimahi sendiri memiliki peran penting dalam pengembangan industri animasi nasional. Tak heran, kota ini dijadikan sebagai pusat pengembangan animasi nasional. Kementerian Perindustrian bahkan menetapkan telematika, khususnya animasi sebagai kompetensi inti Cimahi.


Artikel terkait:


- Animasi Cimahi Meretas Mimpi

- Erwin Argh, Menjadi 'Tuhan' Kecil dengan Animasi

- Bikin Animasi Pakai Software Gratisan Gak Kalah Keren!


(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!