iPhone 6 punya Varian Phablet?

Jakarta - Lama redup, bocoran perihal iPhone 6 kembali muncul ke permukaan. Kali ini bocoran yang hadir mengungkap ukuran layar yang kemungkinan bakal diusung penerus iPhone 5S itu. Apple mungkin akan beralih dari bentang 4 inch yang digunakannya pada seri iPhone 5.

Berasal dari Jepang, yang terungkap adalah back-cover yang disinyalir sebagai milik iPhone 6. Saat dibandingkan ukurannya dengan iPhone 5S, back-cover tersebut memiliki dimensi yang lebih besar.


Berdasarkan perbandingan tersebut, iPhone 6 diperkirakan akan memiliki bentang layar sekitar 4,7 inch.


Informasi lainnya yang datang bersamaan dengan bocoran ini adalah kerapatan layar iPhone 6 yang disebut akan meningkat dari yang tadinya 326 ppi (pixel per inch) pada seri iPhone 5, menjadi 441 ppi.


Menariknya, bentang 4,7 inch konon bukan satu-satunya varian iPhone 6. Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Minggu (30/3/2014), dikatakan Apple juga menyiapkan varian iPhone 6 dengan layar yang lebih lebar yakni 5,5 inch.


Hal menarik lainnya adalah penggunaan lapisan layarnya dimana kedua varian iPhone 6 kabarnya akan mengandalkan material safir.


Namun hal ini masih kontroversial, karena pada isu sebelumnya Apple disebut mengurungkan niatnya menggunakan material safir karena ongkos produksinya yang terlampau mahal.

(yud/yud)