XL-SK Planet Gelar Lapak Online

Jakarta - Tak cuma ingin berkiprah di industri seluler, XL Axiata menggandeng perusahaan Korea Selatan -- SK Planet -- membuat layanan online marketplace.

Elevenia -- demikian nama situs yang dimaksud. Diharapkan dapat mengembangkan bisnis di dunia digital dan juga semakin bertambahnya kepercayaan masyarakat Indonesia pada online shopping.


Elevenia selanjutnya bakal berdiri di bawah payung perusahaan baru bernama PT. XL Planet. Perusahaan ini didirikan pada 11 Juli 2013 lalu.


CEO XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan, bekerjasama dengan SK Planet, XL yakin Elevenia akan bisa bersaing dan berkembang di Indonesia, sehingga dapat ikut mendorong dan menopang pertumbuhan XL di masa depan.

"Di sisi lain, keberadaan Elevenia juga menunjukkan komitmen XL untuk mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, termasuk UMKM, melalui open marketplace," papar Hasnul.

Ditambahkan oleh James Lee, CEO Elevenia, layanan ini akan berkontribusi dalam koridor membangun bisnis e-commerce di Indonesia.


"Elevenia juga akan menghadirkan nilai-nilai baru untuk para konsumen online di Indonesia, lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/3/2014)


Acara peresmian Elevenia dihadiri oleh CEO XL Hasnul Suhaimi, Jinwoo So - President & CEO SK Planet, Tifatul Sembiring - Menteri Komunikasi dan Informatika, James Lee – Presiden Direktur XL Planet, Kim Young Sun - Duta Besar Korea, dan Asisten Deputi Pengembangan Sistem Bisnis Kementrian Koperasi dan UKM- Syarial S.


"Sampai dengan website kami buka di 1 Maret 2014, Elevenia sudah memiliki lebih dari 600.000 produk dan lebih dari 7.000 seller. Kami memiliki 8 kategori utama, yakni Fashion,beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, hobi, dan service/food," ujar James Lee.


Ditambahkan lagi bahwa 90% dari para seller di Elevenia merupakan UKM lokal, baik korporasi maupun perorangan. Untuk pilihan pembayaran, saat ini Elevenia sudah memiliki beberapa pilihan, mulai dari online payment, transfer antar bank, pembayaran melalui ATM dan juga kartu kredit.


(ash/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!