Hacker Mesum Dibui 18 Bulan

California - Hacker yang telah mencuri foto bugil Miss Teen USA 2013 harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Ia pun kini dijatuhi hukuman penjara selama 18 bulan.

Pertengahan tahun lalu Jared Abrahams meretas ke dalam komputer milik Cassidy Wolf, remaja yang baru saja memakai mahkota Miss Teen USA 2013.


Usai meretas, Abrahams kemudian mengambil sejumlah foto dan video Wolf yang sedang tampil tanpa busana. Nah, kemudian file-file tersebut dijadikan 'senjata' oleh pelaku untuk memeras wanita cantik tersebut.


Tak puas dengan file yang dimilikinya, pelaku pun meminta Wolf untuk mau mengirimkan foto bugil lain. Bahkan pria itu pun sempat meminta adegan live Wolf tanpa busana.


Tak terima dengan permintaan Abrahams, Wolf pun langsung melapor ke pihak berwajib, dan tak lama kemudian pelaku pun bisa dibekuk untuk diadili.


Seperti dikutip detikINET dari Ars Technica, Selasa (18/2/2014), pengadilan Amerika Serikat di Distrik California kini menjatuhi hukuman 18 bulan penjara untuk Abrahams.


Hukuman tersebut dijatuhi dengan mempertimbangkan kejahatan lain yang dilakukan Abrahams. Konon pria ini juga sukses meretas email dan akun jejaring sosial beberapa wanita cantik lainnya yang juga dimanfaatkan untuk pemerasan.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!