Tablet Octa Core Rp 1 Juta Advan Siap Melenggang

Jakarta - Advan tak mau tanggung-tanggung dalam merilis produk jagoan terbarunya. Tablet dengan otak prosesor octa core yang dijual mulai harga Rp 1 jutaan tengah dipersiapkan untuk membombardir pasar.

Menurut Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, tablet Android dengan spesifikasi paling mumpuni ini rencananya bakal hadir sekitar bulan Mei atau Juni 2014 ini.


"Paling cepat untuk tablet octa core ini akan hadir pertengahan atau akhir kuartal kedua ini. Harganya sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta," ujarnya, usai perkenalan tagline terbaru 'Advan: Computer Experience' di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis (20/3/2014).


Tjandra belum mau mengungkap lebih detail tentang spesifikasi yang bakal diusung tablet ini karena ingin menyimpannya sebagai kejutan saat peluncurannya nanti.


Meski demikian, tablet ini akan jadi salah satu jagoan dari 40 tipe tablet dan smartphone yang bakal dirilis Advan sepanjang 2014 ini, mulai dari rentang harga Rp 700 ribu hingga Rp 3,5 juta.


Dengan menghadirkan pasokan produk yang begitu banyak, Advan menargetkan bisa meningkatkan target pangsa pasarnya tahun ini. Dari yang tahun lalu diklaim 25%-30% menjadi 40% tahun ini.


"40% itu target kami untuk tablet saja. Sementara untuk smartphone targetnya 30%. Kami optimistis bisa tembus karena kami punya strategi untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan tingkat segmen berbeda," pungkasnya.


(rou/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!