Menjajal Laptop Rp 20 Juta ThinkPad X1 Carbon

Jakarta - Generasi ketiga ThinkPad X1 Carbon hadir dengan beberapa penyegaran. Bodi ramping dan ringan, baterai tahan lama, serta fitur anyar bernama adaptive keyboard. Lantas bagaimana cita rasa yang ditawarkannya?

ThinkPad X1 Carbon hadir pertama kali sekitar tahun 2011 dengan layar 13 inch dan berat 1,6 kg, kemudian disusul generasi kedua pada akhir 2012 dengan layar 14 inch dan berat 1,38 kg.


Di awal 2014, Lenovo pun menggelontorkan generasi ketiga laptop mahal itu, dan tentunya dengan berbagai perbaikan. Mulai dari desain luar, hingga fitur yang ada di dalamnya.



Untuk layar memang masih mempertahankan panel 14 inch IPS dengan resolusi lebih tinggi yakni, 2560x1440 pixel (300 nit). Setiap sentuhan pun dapat dengan cepat direspons oleh layarnya yang tajam.


Soal bobot, produk ini dipangkas cukup signifikan, bahkan Lenovo berani mengklaim bahwa ini adalah laptop 14 inch teringan di dunia.


"Beratnya hanya 1,28 kg," kata Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia, ketika ditemui detikINET.Next


(eno/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!