Apa Jadinya Jika Siri Jadi Suster?

Jakarta - Siri, asisten digital buatan Apple, mempunyai fungsi yang sangat beragam. Bahkan bukan tidak mungkin di kemudian hari piranti lunak itu digunakan sebagai suster.

Ya, hal itu bisa saja terjadi. Sebab Apple baru saja mendaftarkan sebuah paten yang memungkinkan Siri bisa memberikan notifikasi berdasarkan informasi dan berbagai sensor.


Contoh pemakaiannya bisa seperti ini. Umpamanya Anda sedang menderita penyakit tertentu dan termasuk orang yang malas minum obat, maka Siri bakal mengingatkan dengan berbagai cara agar penggunanya bisa minum obat secara teratur.


Saat berada di dapur misalnya, Siri akan mengingatkan pengguna untuk meminum obat setelah makan. Hal ini diketahui berkat sensor yang menunjukkan bahwa pengguna berada di dapur.


Saat berada di depan TV juga demikian. Dengan mencocokkan jam dan lokasi, Siri bisa mengingatkan kapan tayangan favorit pengguna akan berlangsung.


Belum diketahui kapan fitur tersebut akan diterapkan, yang jelas Apple sudah mendaftarkan paten teknologinya dan siap digunakan. Demikian yang dikutip detikINET dari The Guardian, Rabu (19/3/2014).



(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!