CEO Symantec Mendadak Dipecat

Jakarta - Perusahaan anti virus dan solusi sekuriti Symantec, tiba tiba memecat CEO Steve Bennet. Pemecatan mendadak ini membuat harga saham perusahaan yang memproduksi antivirus Norton tersebut sempat melorot 10%.

Sebagai CEO sementara menggantikan Bennet, Symantec menunjuk anggota dewan pimpinan, Michael Brown. Tidak dijelaskan secara mendetail alasan pemecatan Bennet, padahal dia dianggap cukup baik dalam menjalankan tugasnya.


Namun, pendapatan Symantec belakangan memang menurun karena persaingan makin ketat dan penjualan komputer PC anjlok. Januari lalu, perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan penurunan pendapatan 5% dalam periode kuartal yang berakhir pada 27 Desember 2013.


Bennet yang ditunjuk menjadi CEO Symantec bulan Juli 2012 adalah mantan CEO perusahaan software finansial Intuit Corp. Dia juga ditunjuk presiden AS, Barack Obama, sebagai anggota National Security Telecommunications Advisory Committee di Juli 2013.


Selama 20 bulan di pucuk pimpinan Symantec, prestasi Bennet dianggap lumayan. "Beberapa perubahan yang diimplementasikan oleh Bennet butuh waktu. Tidak bisa serta merta terasa. Namun sepertinya dewan direksi Symantec tidak sabar," kata Gene Ruth, analis di Gartner yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Jumat (21/3/2014).


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!