Advan Targetkan Jual 5 Juta Tablet

Jakarta - Advan berani pasang target tinggi untuk penjualan produk tablet besutannya. Demi mengejar pertumbuhan pangsa pasar hingga 40% di 2014, itu artinya produsen merek lokal ini harus bisa menjual lima juta unit dalam setahun.

Demikian diungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan. Menurutnya, pangsa pasar Advan masih bisa melonjak pesat tahun ini, karena tahun lalu saja Advan mengklaim sudah berhasil merengkuh market share 25% hingga 30%.


"40% itu target kami untuk tablet saja, dan untuk tablet kami optimistis bisa menjual sebanyak lima juta unit," jelasnya di sela perkenalan tagline baru Advan: Computer Experience di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis (20/3/2014).


Untuk menembus penjualan lima juta unit tersebut, Advan rencananya akan merilis 40 tipe tablet beserta smartphone sepanjang tahun ini, mulai dari rentang harga Rp 700 ribu hingga Rp 3,5 juta.


(rou/yud)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!