Ini Rahasia Sukses Digital Marketing dari Bos eBay

Jakarta - Menyajikan user experience yang mulus adalah sebuah keharusan dalam digital marketing. Ada sejumlah hal yang patut diperhatikan agar konsumen tertarik mengakses konten Anda dan betah berlama-lama.

Di salah satu sesi SES Conference yang digelar di Hotel Intercontinental Jakarta, Rabu (19/3/2014), Darren Fifield, Head of Marketing Solutions, Asia Pacific, eBay Enterprise berbagi resep dalam menangani customer masa kini.


Darren menyebut para konsumen di era digital adalah hyper-connected, alias sangat terkoneksi dengan internet dan social media. Dengan demikian, menyajikan pengalaman e-commerce terbaik adalah tantangan.


"Konsumen meminta lebih. Perhatian yang lebih, konten yang lebih relevan, personal dan kita dituntut lebih peduli bagaimana cara kita berkomunikasi dengan mereka," ujarnya.


Dikatakannya, sebanyak 84% tidak bisa lepas dari smartphone. Tak heran, kebiasaan seperti ini menciptakan peluang untuk dibidik para penggiat kampanye digital marketing.


"66% customer mengharapkan mobile experience yang baik. Konten yang disajikan harus mobile relevance. Jika tidak, Anda akan ditinggalkan. Customer akan dengan mudah pergi," paparnya.


Dia memberi contoh, banyak perusahaan yang mengirim email campaign yang tidak optimal diakses di perangkat mobile. Alhasil, isi email yang sampai berantakan dan mereka malas membacanya.Next


(rns/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!