VMware Virtual SAN Coba Sederhanakan Storage

Jakarta - VMware, pemain di ranah virtualisasi dan infrastruktur cloud, menghadirkan layanan Virtual SAN, produk Software-Defined Storage pertamanya.

Dibangun langsung ke dalam kernel VMware vSphere, VMware Virtual SAN menyediakan tingkat baru storage hypervisor-terkonvergensi.


Perangkat lunak ini mengabtraksikan dan mengumpulkan disk magnetik internal dan perangkat flash dari server x86 yang menjadi standar di industri untuk menghasilkan datastore bersama berkinerja tinggi dan tangguh untuk mesin virtual (VM).


Berdasarkan pengukuran internal, VMware Virtual SAN memiliki kinerja 2 juta input/output operations per second (IOPS) untuk read-only workload pada 32 node cluster dan 640.000 IOPS untuk mixed workload cluster pada 32 node cluster.


"Hari ini VMware mengubah cara storage telah dioperasikan sampai saat ini," kata John Gilmartin, Vice President & General Manager SDDC Suite Business Unit VMware.


"VMware Virtual SAN adalah solusi storage sangat sederhana yang optimal untuk lingkungan virtual yang membawa pendekatan aplikasi-sentris untuk manajemen storage," lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (20/3/2014).


Frans Van Rooyen, Cloud Architect, Adobe Systems Incorporated, menyebut bahwa VMware Virtual SAN memberikan kemampuan untuk melakukan skalabilitas kepada infrastruktur storage dan memberikan redudancy yang diperlukan untuk membawa solusi ke pasar lebih cepat.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!