Siap Bangkit, Flappy Bird Dibekali Peringatan Khusus?

Jakarta - Game Flappy Bird yang sempat membuat geger karena dicabut dari peredaran saat popularitasnya memuncak, hampir dipastikan akan kembali mengepakkan sayapnya di layar ponsel. Dong Nguyen selaku pembesutnya mengungkap kebangkitannya di App Store.

Pun begitu Nguyen tak menyebutkan kapan tepatnya kepakan sayap game Flappy Bird kembali dirasakan pengguna iPhone. Melalui akun Twitter miliknya, dirinya hanya mengiyakan pertanyaan mengenai kemungkinan Flappy Bird dirilis ulang.


“Ya. Tapi tidak dalam waktu dekat,” jawabnya melalui akun @dongatory, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (20/3/2014).


Meski akhirnya kembali ke App Store, rumor beredar menyebut Nguyen akan melakukan sedikit improvisasi di Flappy Bird. Tujuannya adalah untuk mengingatkan gamer yang memainkannya agar tak terus kecanduan.


Memang masih samar improvisasi seperti apa yang akan dilakukan terhadap Flappy Bird. Namun kabarnya Nguyen akan ‘mengganggu’ gamer yang memainkannya terlalu lama lewat sebuah pop-up notifikasi yang berisi peringatan.


Tujuan notifikasi ini sendiri bertujuan untuk menghindari potensi kecanduan yang mungkin terjadi kala memainkan Flappy Bird. Apalagi hal itulah yang dulu menjadi alasan Dong Nguyen menarik Flappy Bird dari peredaran.


"Flappy Bird didesain untuk dimainkan beberapa menit menemani waktu santai, tapi yang terjadi game ini malah membuat kecanduan pemainnya. Menurutku hal itu dapat menimbulkan masalah. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, yang terbaik adalah dengan menarik Flappy Bird dari pasar aplikasi. Untuk selamanya," ujarnya beberapa waktu lalu.


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!