Saingi Xiaomi, Huawei Bikin Phablet Canggih Murah

Jakarta - Xiaomi baru saja merilis phablet berspesifikasi canggih dengan harga di kisaran sejutaan. Tak mau kalah, saudara sekampungnya Huawei merilis produk pesaing.

Merilis Honor 3X, Huawei tampaknya bermaksud menantang Redmi Note. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Sabtu (22/3/2014), Honor 3X dibekali layar 5,5 inch beresolusi 720 × 1.280 pixel, prosesor octacore MT6592 dan punya RAM 2GB.


Urusan kamera, Huawei membenamkan kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel. Untuk daya tahan perangkat, handset ini didukung baterai 3.000 mAh.


Jika Xiaomi Redmi Note dibanderol 999 Yuan, Huawei dijual sedikit murah di bawahnya yakni 998 Yuan. Dalam rupiah keduanya berada di kisaran Rp 1,8 jutaan (1 Yuan = Rp 1.832).


Seperti diketahui, Xiaomi yang dikenal sebagai 'Apple dari China' telah memastikan ekspansinya ke luar China. Produsen ponsel yang identik dengan warna merah ini menyiapkan amunisi yang siap memikat konsumen dengan merilis Redmi Note.


Xiaomi sendiri tampaknya semakin agresif memperluas pasarnya. Perusahaan yang dijuluki 'Apple dari China' ini menarik perhatian sejak kemunculannya merilis Hongmi alias Red Rice.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!