Usai Digugat, Google Play Store Dipermak

Jakarta - Beberapa waktu lalu, sejumlah orang tua mengajukan gugatan kepada Google untuk segera memperbaiki Play Store. Dan tampaknya hal itu langsung dikabulkan.

Ingat kasus bocah yang menghabiskan USD 66 untuk app-purchase dalam game? Para orang tua menganggap itu adalah kelalaian Google yang menerapkan sistem kurang baik pada Play Store.


Melalui lembaga hukum Berger & Montague para orang tua itu pun mengajukan gugatan kepada Google. Nah, sepertinya Google tak ingin masalah tersebut terus berkepanjangan.


Sebelumnya, proses pembelian di dalam aplikasi bisa dilakukan sebanyak mungkin selama 30 menit setelah password dimasukkan, kini opsi tersebut telah dihilangkan.


Selain itu Google juga melakukan beberapa perbaikan lain, di antaranya adalah fungsi untuk memungkinkan instal beberapa aplikasi secara serentak, seperti yang dilansir Techspot dan dikutip detikINET, Rabu (19/3/2014).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!