Fossil Siapkan Jam Tangan Android

Jakarta - Fossil memastikan diri akan membuat jam tangan pintar berbasis Android Wear. Android Wear adalah sistem operasi baru dari Google yang ditujukan untuk wearable device, misalnya arloji.

"Kami yakin berada di posisi unik untuk mengembangkan produk bagi pelanggan fashion kami yang memadukan kecantikan desain kami, keyakinan pada brand kami dan sekarang teknologi baru," kata Greg McKelvey, Chief Strategy & Marketing Officer Fossil.


Fossil, perusahaan jam tangan dan aksesoris fashion yang berbasis di Amerika Serikat ini menuai penjualan global tahunan di kisaran USD 3,3 miliar. Adapun kemitraan dengan Google untuk membuat jam Android Wear saat ini masih berada di tahap awal.


"Kami berkomitmen untuk memainkan peran aktif dalam mendorong teknologi wearable dan membantu perpaduan antara fashion dengan teknologi," tambah Greg yang dikutip detikINET dari DallasNews, Minggu (23/3/2014).


Sekitar separuh pendapatan Fossil berasal dari penjualan di luar negeri. Kehadiran jam pintar Android pun bisa membuka peluang bisnis baru mengingat popularitas Android sebagai sistem operasi mobile terpopuler saat ini.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!