iPhone 6 Masih Andalkan Kamera 8 Megapixel?

Jakarta - Perlombaan teknologi kamera terjadi di industri smartphone. Tengok saja Galaxy S5 dengan kamera 16 megapixel beserta autofokus super cepat, Lumia 1020 dengan resolusi 41 megapixel atau Xperia Z yang punya kamera 21,7 megapixel.

Namun dikutip detikINET dari TechRadar, Minggu (23/3/2014), Apple tampaknya tidak begitu peduli dengan perlombaan tersebut. Mereka kabarnya masih akan setia dengan kamera beresolusi 8 megapixel untuk generasi iPhone terbaru nanti.


Generasi baru iPhone yang nanti kemungkinan dinamakan iPhone 6, dilaporkan masih akan memakai kamera 8 megapixel, sama seperti iPhone 5S. Sumber terkait yang dikutip media Apple Insider menyatakan hal tersebut.


Memang bukan berarti resolusi megapixel rendah selalu kalah kualitas dengan kamera resolusi lebih tinggi. Apple sendiri punya beberapa teknologi agar kualitas foto iPhone berkualitas. Misalnya saja teknologi yang dijuluki iSight.


iPhone 6 kemungkinan besar dirilis resmi pada pertengahan tahun 2014 ini. Rumornya, iPhone terbaru itu memiliki layar lebih besar jika dibandingkan generasi pendahulunya.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!