Google Boyong Chrome ke Windows Phone

Jakarta - Meski tak sebesar ekosistem Android ataupun iOS, nyatanya tak menyurutkan Google memberi dukungan pada OS Windows Phone (WP) besutan Microsoft. Raksasa internet ini berniat memboyong browser andalannya ke dalam WP Store.

Hal ini disampaikan oleh Carlos Pizano selaku salah satu Google Engineer. Ia menyebut Google sudah mulai mengembangkan Chrome untuk Windows Phone. Tampilannya pun disebut bakal bergaya modern UI atau kotak-kotak ala Windows 8.


”Sekarang tim penggarap Chrome telah mulai mengembangkan Chrome versi modern UI untuk Windows 8, saya berharap bahwa sebagian besar kode (pada Chrome saat ini) dapat didaur ulang untuk membangun Chrome untuk WP8,” ujarnya, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (27/3/2014).


Menariknya, ternyata permintaan Chrome agar mendukung Windows Phone telah disampaikan lewat forum Chromium sejak bulan Oktober tahun 2012 lalu. Itu pun permintaannya agar mendukung Windows Phone 7 yang ada saat itu.


Nyatanya Google pun baru merespons permintaan tersebut 2 hari belakangan dan berencana langsung menghadirkannya bagi WP8. Sayangnya belum jelas kapan Chrome versi Windows Phone akan diluncurkan Google nantinya.


(yud/ash)