Usung Nama M8, Penerus HTC One Dirilis di New York

New York - Pertarungan ponsel kelas premium bakal makin sengit dengan kemunculan HTC M8. Ponsel kelas atas yang juga punya nama lain All New HTC One itu akhirnya diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya di New York dan London.

Udara dingin di New York, Selasa (25/03/2014) tidak membuat acara yang dilangsungkan di Mansion Square Garden menjadi 'beku'. Justru sebaliknya, CEO HTC Peter Chou dengan penuh semangat memamerkan ponsel yang terlihat berkelas dengan casing metal itu.


"Kami tidak memberikan gimmick. Kami ingin memberikan pengalaman terbaik yang sesungguhnya," buka Chou.


Pampang layar HTC One (M8) lebih besar daripada Sang Kakak, HTC One. Jika HTC One punya bentang 4,7 inchi, lebar layar M8 sudah 5 inchi. Tombol dedicated home, menu dan back juga tak ada. Semua fungsi itu kini diakses di dalam layar.


Dengan chip Snapdragon 801 dan RAM 3 GB HTC sepertinya siap melawan flagship Samsung, Galaxy S5. Pastinya dengan jeroan secanggih ini, pengguna M8 dijanjikan merasakan sensasi tanpa lag di aplikasi seberat apa pun.


HTC M8 tampil cantik dengan bentuk tanpa sudut tajam di sisinya. Dalam genggaman tangan, sisi-sisi HTC M8 yang 'curvy' tampak menjanjikan kenyamanan.


HTC memperbaharui ponsel andalannya ini dengan Blinkfeed 6.0. Dengan adanya antarmuka ini pemilik HTC M8 bisa terus update informasi dari sosial media di halaman depan. Di versi 6.0 ini pengguna bisa mengelompokkan tipe informasi berdasarkan kategori tertentu.


Hal paling mencolok di HTC M8 adalah ponsel ini memiliki 3 buah kamera. Satu di depan serta 2 lainnya di belakang. HTC menjanjikan akan banyak pengalaman dengan dua kamera belakang ber-resolusi ultra pixel yang letaknya berdampingan secara vertikal itu.


Apa itu? Tunggu saja laporan langsung tim detikINET dari New York, Amerika Serikat.


(gah/eno)