HTC Soal Desain M8: Kami Tak Ingin Main Aman

Jakarta - Di kala kompetitor lain menggunakan bahan plastik yang dimodifikasi sedemikian rupa, HTC masih mempertahankan kesan premium di smartphone miliknya dengan bahan metal.

Tahun lalu, desain HTC One banyak mendapatkan sanjungan karena berbeda dengan yang lainnya. Bukan tugas mudah memang untuk mempertahankan prestasi tersebut di HTC One M8.


Menurut HTC Associate VP of Design Johan Becker memang tidak mudah meningkatkan sesuatu dengan prestasi yang baik sebelumnya. Apalagi penggemar juga mempunyai ekespektasi tinggi di suksesor HTC One.


"Ini sangat penting bagi kita (HTC), kami tidak hanya duduk dan bermain aman. Kami ingin benar-benar mencoba menyeimbangkan ide dalam membuat identitas yang kuat untu 'satu keluarga' (HTC One)," ujar Becker kepada Venture Beat, yang dikutip detikINET, Sabtu (29/3/2014).


"Ketika ingin memberikan produk dengan kualitas terbaik, kita perlu mendorong ke depan, kita peru mengambil resiko," tambahnya.


Resiko yang diambil Becker dan timnya memang tak main-main, karena mereka siap bila mendapatkan kegagalan. Belajar dari kegagalan sebelumnya untuk mendapatkan hasil yang terbaik, seperti HTC One M8 ini.


(tyo/tyo)