HTC Sediakan Blinkfeed untuk Rival

Jakarta - Blinkfeed selama ini begitu identik dengan ponsel HTC. Namun ke depannya, sang vendor asal Taiwan bakal melepas launcher andalannya tersebut ke GooglePlay.

Tak seperti kebanyakan launcher Android, Blinkfeed juga berfungsi layaknya sebuah reader feed. Pengguna akan memperoleh update mengenai berita terbaru, laporan cuaca, hingga status terbaru pada akun Facebook miliknya langsung pada layar depan ponsel miliknya.


Awalnya Blinkfeed hanya eksklusif hadir pada HTC One yang kemudian disusul oleh beberapa tipe lainya. Namun tak lama lagi, ponsel Android non-HTC dipastikan bakal turut merasakan Blinkfeed.


“Setelah populer di kalangan pengguna HTC, Kami (HTC-red) segera membuat BlinkFeed tersedia untuk perangkat Android lainnya, meluncurkannya pada GooglePlay segera,” ujar juru bicara HTC, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (26/3/2014).


Selain menguntungkan bagi pengguna ponsel Android non-HTC yang penasaran dengan Blinkfeed, pengguna ponsel HTC juga menanggapi positif kehadiran Blinkfeed ke GooglePLay. Sebab dengan begitu, update Blinkfeed bakal lebih cepat dan mudah diakses ketimbang menantinya dari pabrikan.


Sayangnya hingga saat ini belum jelas apakah Blinkfeed versi ponsel non-HTC bakal sama persis dengan yang hadir pada ponsel HTC.


Bukan tak mungkin HTC akan memberikan unsur pembeda pada Blinkfeed versi ponsel non-HTC untuk menjaga eksklusifitas Blinkfeed pada versi ponsel besutannya.


(yud/ash)