Ini 'Fitur Pembunuh' Ponsel Lenovo

Jakarta - Selain prosesor kencang atau kualitas layar cemerlang, ada fitur lain yang tak kalah penting tapi kerap dilupakan para produsen. Itulah yang kemudian dilirik Lenovo.

Ponsel kencang dengan beberapa fitur canggih lainnya tidak akan maksimal tanpa didukung oleh kapasitas baterai yang memadai. Bisa-bisa para penggunanya justru direpotkan karena harus terus berburu colokan, atau membawa power bank.


Lenovo menyadari hal itu. Mereka coba mengakomodasi sejumlah lini produknya dengan kapasitas baterai yang besar, sebut saja Vibe Z dengan baterai 3.000 mAh.


Vibe Z sendiri bukan ponsel pertama Lenovo yang memiliki baterai bongsor, sebelumnya fitur tersebut mereka tanamkan pada seri P780. Dan ponsel ini diklaim laris manis.


"Kami tidak pernah mengiklankan P780, tapi ponsel itu laris," klaim Agus Sugiharto, Director MIDH Business Head Lenovo Indonesia.


Pria penggemar motor Harley itu juga menjelaskan bahwa fitur yang membuat P780 laris adalah kapasitas baterainya yang besar yakni 4.000 mAh. Nah, kemampuan inilah yang akan mereka terus kembangkan di produk selanjutnya.


"Tahun ini kami mengusung tema Endurance, ponsel-ponsel dengan daya tahan baterai luar biasa. Kami sudah menyiapkan beberapa produk dengan baterai besar, bahkan ada yang 6.000 mAh," tambah Agus di Kota Kasablanka, Rabu (25/3/2014).


Mengingat tipikal pengguna Indonesia yang gemar chatting atau bersosial media, Agus menganggap ponsel dengan kapasitas baterai besar akan menjadi buruan.


Lalu kapan Lenovo akan merilis ponsel-ponsel dengan baterai bongsor tersebut? "Tunggu saja," tutup Agus.


(eno/ash)