Microsoft Office untuk iPad Resmi Dirilis

Jakarta - Pengguna iPad nantinya bisa memaksimalkan pekerjaan melalui perangkat tabletnya itu. Pasalnya, Microsoft telah resmi merilis aplikasi MS Office untuk pengguna setia tablet keluaran Apple tersebut.

Menurut pihak Microsoft, aplikasi MS Office ini menawarkan pengalaman serupa dengan PC dan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan MS Office versi iPhone yang sudah terlebih dahulu hadir.


Seperti dikutip detikINET dari Pocket Lint, Jumat (28/3/2014), Microsoft memberikan gratis Office ini. Sehingga pengguna dapat melihat dokumen Word-Excel atau melakukan presentasi PowerPoint dengan bebas.


Namun, ketika pengguna tablet Apple ini ingin mengedit atau bekerja dengan aplikasi Office, maka diharuskan membayar uang berlangganan USD 13 untuk sebulan atau USD 130 selama setahun.


Selain aplikasi standar Office, Microsoft juga menyediakan aplikasi Office 365. Sehingga pengguna bisa melakukan pekerjaannya dimanapun dan kapanpun, asal terhubung dengan internet.


Apple sendiri tidak keberatan dengan kehadiran Microsoft Office di iPad, kendati sebelumnya Apple juga mempunyai aplikasi sejenis di iWork yang mempunyai fungsi sejenis.


(tyo/rou)