Berburu Pekerjaan Impian via Ponsel

Jakarta - LinkedIn, jejaring sosial untuk para profesional, mengumumkan versi terbaru aplikasinya di mobile yang dilengkapi dengan fitur melamar pekerjaan dan tersedia dalam bahasa Indonesia.

Untuk menampilkan aplikasi ponsel LinkedIn dalam bahasa Indonesia, pengguna hanya perlu mengubah pengaturan bahasa di ponsel mereka.


Versi terbaru ini diklaim dapat memberi kemudahan bagi pengguna untuk memanfaatkan aplikasi ponsel LinkedIn dalam mencari pekerjaan, misalnya, saat sedang bepergian atau bahkan dalam jam kerja.


Menurut Parker Barrile, Vice President Product LinkedIn, sebanyak 33% pengguna mengakses LinkedIn melalui ponsel, dan 30% pekerjaan yang ada di LinkedIn dilihat dari ponsel.


Vaibhav Goel, Product Manager di LinkedIn menambahkan, pihaknya mendengar komentar dan masukan dari pengguna LinkedIn yang menginginkan sebuah kemampuan untuk bisa melamar pekerjaan langsung dari ponsel.


"Tetapi, ukuran layar ponsel yang kecil seringkali membuat aktifitas menyunting dan mengelola resume menjadi sebuah tantangan, karena itu kami memperkenalkan sebuah kemampuan untuk melamar pekerjaan dari ponsel tanpa memerlukan lampiran resume," lanjutnya.


Versi terbaru dari aplikasi ponsel LinkedIn memungkinkan pengguna untuk dapat melamar pekerjaan langsung dari ponsel hanya melalui profil LinkedIn mereka. Berikut cara kerjanya:


-. Cari pekerjaan yang Anda inginkan atau pilih dari salah satu rekomendasi pekerjaan yang sudah disesuaikan dengan profil Anda. Dalam setiap posting pekerjaan, Anda memiliki dua pilihan: “Lamar” atau “Simpan Pekerjaan”. Next


(ash/fyk)