Mengulik Senjata Rahasia HTC M8: Kamera Ultrapixel

Jakarta - Dalam beberapa tahun belakangan ini, banyak produsen ponsel menekankan pentingnya kualitas kamera yang dibenamkan di ponsel.

Fitur dan kualitas kamera di ponsel saat ini sudah menjadi faktor yang penting bagi calon pembeli. Hal ini disadari banyak produsen kamera, salah satunya adalah HTC.


Di ponsel flagshipnya, HTC One M8 mengusung teknologi yang kurang lebih sama dengan HTC One edisi sebelumnya yaitu Ultrapixel. Teknologi ini mengandalkan ukuran pixel yang besar dengan upaya mendapatkan kualitas foto yang lebih tajam saat memotret di kondisi cahaya yang kurang baik.


Dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Nokia Lumia 1020, kualitas gambar yang dihasilkan masih setingkat lebih rendah karena ukuran sensor gambar ponsel Nokia masih lebih besar yaitu 1 inch dibandingkan 1/3 inch. Kualitas kamera HTC One M8 ini kurang lebih sekelas dengan Samsung Galaxy S5 yang memiliki ukuran sensor 1/2.6 inch, dan iPhone 1/3 inch.


Meskipun bukan yang terbaik dalam hal kamera, HTC One memiliki senjata rahasia, yaitu lensa sekunder. Tambahan lensa ini bukan berarti HTC mampu untuk merekam gambar 3D, tapi lensa sekunder ini bertujuan untuk mengukur jarak/kedalaman.


Dengan tambahan lensa ini, kecepatan autofokus menjadi lebih cepat dari kamera pendahulunya, sekitar 300 mili detik. Yang lebih penting lagi yaitu dengan memiliki dua lensa, terbuka kemungkinan untuk memilih daerah yang fokus setelah foto diambil.


Next


(ash/ash)