Facebook Ditinggal Bos Desain Hardware

Jakarta - Bergerak di layanan jejaring sosial, tak banyak yang tahu kalau Facebook punya bos khusus untuk urusan desain hardware. Sayangnya kini sang bos memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya di Facebook.

Frank Frankovsky, bergabung dengan Facebook sejak 2009. Dua tahun pertamanya dihabiskan mengemban tanggung jawab sebagai Director of Hardware Design and Supply Chain, hingga akhirnya dipromosikan menjadi Vice President di divisi tersebut pada Februari 2012.


Seperti detikINET kutip Venture Beat, Rabu (26/3/2014), Frankovsky melalui postingan update di akun Facebook miliknya mengatakan alasan dia mundur karena ingin mendirikan perusahaan sendiri.


"Facebook telah menjadi tempat bekerja yang luar biasa selama lebih dari empat tahun. Namun ini saatnya bagi saya bergerak menghadapi tantangan baru,” tulis sang hardware guru yang doyan memelihara jenggot panjang ini.


Frankovsky rencananya akan membangun bisnis hardware open source yang fokus mengembangkan dan menyajikan teknologi optik untuk kebutuhan kapasitas penyimpanan data.


"Kerjasama dengan tim dalam mendesain data center dan server paling efisien, yang kecil namun berkekuatan raksasa, benar-benar pengalaman yang mengagumkan yang akan selalu saya kenang," sambungnya.


Sebagai gantinya, ada Jason Taylor yang akan melanjutkan pekerjaan Frankovsky. Taylor sendiri bukan orang baru di bidang ini. Dia sebelumnya sudah berada dalam tim desain hardware sejak setahun lalu.


(rns/rou)