Brandon Wade: 'Kutu Komputer' yang Jadi Juragan Situs Kencan

Nama Brandon Wade memang tak setenar Mark Zuckerberg. Namun jika bicara soal kesuksesan di dunia maya, Wade sepertinya tak kalah dengan pendiri Facebook itu. Bahkan Wade punya julukan khusus, juragan situs kencan.

Hal ini merujuk pada situs-situs yang dibesut Wade, salah satunya SeekingArrangement.com. Ini sejatinya semacam situs kencan, namun kerap dianggap kontroversial lantaran menyediakan pasangan (pria atau wanita) bayaran untuk diajak kencan.


Namun berkali-kali, Wade menampik jika layanannya itu merupakan situs prostitusi. Melainkan hanya sebagai layanan internet yang menyediakan kemudahan untuk mencari pasangan, ya tentunya dengan iming-iming bayaran.


Sebagai juragan situs kencan dan berlimpah harta, Wade tentu tak sulit untuk mendapatkan teman kencan. Padahal jika menilik ke belakang, Wade mengakui jika dirinya tak menarik -- orang zaman sekarang menyebutnya 'cupu'.


Hal ini lantaran penampilan Wade yang sangat nerd alias kutu komputer. Jauh dari kesan trendi yang menjadi pujaan kaum hawa.


Namun roda kehidupan terus berputar, sampai akhirnya Wade bertransformasi dan mendapatkan pasangan yang cantik. Simak perjalanan Brandon Wade, nerd dari MIT berikut ini: