HTC Umumkan Smartwatch di Panggung All New HTC One?

New York - Dalam hitungan beberapa jam lagi, HTC akan segera mengumumkan kehadiran All New HTC One. Bukan hanya smartphone, karena kabarnya HTC juga bakal mengumumkan kehadiran smartwatch terbarunya.

Kehadiran jam tangan pintar ini belum diungkapkan secara gamblang, selain pastinya smartwatch HTC akan mampu bersaing dengan Samsung Galaxy Gear 2, Sony SmartWatch 2 atau LG G Watch.


Tidak diketahui juga apakah jam tangan HTC ini akan menjadi salah satu yang pertama dibenamkan Android Wear, sebuah sistem operasi Android khusus jam tangan. Demikian dikutip detikINET dari Softpedia, Selasa (25/3/2014).


Memutuskan terjun ke ranah smartwatch tentunya sah-sah saja bagi produsen smartphone. Menurut Juniper Research dalam laporan terbarunya, penjualan retail piranti wearable yang terkoneksi internet termasuk kacamata dan jam tangan akan mencapai USD 19 miliar pada tahun 2018.


Di lain sisi, market share smartphone HTC sendiri tidak membukukan catatan apik. Pangsa pasarnya secara global dilaporkan mengalami penurunan pada kuartal kedua tahun 2013 lalu.


(tyo/ash)