Menjajal HTC One M8 yang Punya Tiga Kamera

New York - HTC One M8 resmi dilepas untuk bersaing di pasar ponsel kelas premium. Layaknya ponsel unggulan, perangkat ini menawarkan spesifikasi yang mutakhir, mulai dari hardware hingga software yang disematkan di dalamnya.

Urusan penampilan sepertinya menjadi hal utama yang diperhatikan oleh HTC. Selama peluncuran HTC M8, petinggi HTC sangat membanggakan desain dan bahan casing ponsel yang diotaki oleh chip Qualcomm Snapdragon 801 quad core CPU 2,3 GHz itu.


Well, usaha mereka tidak sia-sia. Penampilan HTC M8 sebenarnya tidak berbeda jauh dari HTC One, masih dengan casing metalnya. Namun keputusan HTC membuat HTC M8 tanpa lekukan tajam di setiap sisinya terasa bermanfaat. HTC M8, dengan layar 5 inchinya, lebih nyaman dan mantap dioperasikan dan digenggam sebelah tangan.


Namun di balik penampilannya yang kokoh dan solid, jangan sekali-kali Anda berbasah-basahan dan bermain dengan kondisi ekstrim bersama HTC M8. Karena, sayangnya, HTC M8 belum mendapat sertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu.


Sesuai janjinya, HTC M8 punya indera keenam yang langsung terasa saat kita menyalakan telepon. Ada beberapa cara dan shortcut untuk mengaktifkan telepon dari kondisi standby tanpa menekan tombol power seperti:


1. Double tap di layar untuk menghidupkan. Double tap lagi untuk mematikannya.


2. Swipe dari bawah ke atas seperti yang dilakukan di piranti Blackberry OS10Next


(gah/ash)