Samsung Pasok Retina Display iPad Mini 2

Jakarta - Hubungan bisnis paling aneh mungkin hanya terjadi antara Apple dan Samsung. Di satu sisi keduanya terlibat perseteruan perang paten yang tak kunjung usai, di sisi lainnya keduanya justru jadi partner bisnis.

Ya, Apple kembali mempercayai Samsung untuk memasok komponen produknya. Komponen yang dimaksud adalah retina display yang kini digunakan oleh iPad Mini 2.


Saat ini yang didaulat untuk menggarap display iPad Mini 2 adalah LG, Sharp dan AUO. Namun produsen asal Taiwan, AUO, kabarnya mulai mengurangi produksinya.


Meski belum sepenuhnya jelas, bisa jadi Samsung akan menggeser AUO untuk memproduksi retina display bagi iPad Mini 2.


Informasi lainnya yang detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (19/3/2014), juga menyebut bahwa sejumlah komponen yang kini digarap Sharp juga bakal dialihkan ke Samsung.


Seperti banyak isu lainnya, rumor ini pun belum dijawab lantang oleh Apple. Namun diperkuat isu lama dimana Apple akan membagi produksi prosesor Apple A8 antara Samsung dan TSMC, bisa jadi ini menjadi ‘pemanasan’ Samsung untuk kembali sepenuhnya memasok berbagai komponen yang digunakan produk Apple ke depannya, dimulai dari retina diplay pada iPad Mini 2.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!