Microsoft Tawarkan Rp 1 Juta Bagi Pengguna Windows XP

Jakarta - Masih tingginya penggunaan Windows XP di berbagai negara, telah memaksa Microsoft memperpanjang nafas sistem operasi terlarisnya itu. Kini Microsoft pun mengiming-imingi sejumlah uang bagi yang rela meninggalkan sistem operasi berusia 13 tahun tersebut.

Alasan Microsoft menunda ‘kematian’ Windows XP sejatinya bertujuan untuk memberi kesempatan penggunanya agar beralih ke sistem operasi terbaru Windows 8, atau paling tidak Windows 7. Dukungan pada Windows XP memang akan berakhir pada 8 April.


Untuk memicu pengguna Windows XP upgrade, Microsoft melakukan strategi baru. Bagi pemakai Windows XP yang mau meninggalkan sistem operasi jadul tersebut dan beralih ke Windows 8, Microsoft akan mengganjar dengan uang sebesar USD 100 atau Rp 1 jutaan.


Namun Microsoft tidak memberikannya dalam bentuk tunai, melainkan berupa potongan diskon USD 100 untuk pembelian perangkat model tertentu yang telah dibekali Windows 8 seperti notebook, All-in-One PC, ataupun tablet.


Untuk mendapatkan voucher diskon tersebut, pengguna harus membawa perangkat berbasis Windows XP ke toko Microsoft terdekat.


Catatan lainnya, perangkat yang bisa dibeli dengan voucher harganya minimal USD 599 atau di atasnya. Promosi tersebut berlangsung di Amerika Serikat sampai 15 Juni 2014. Demikian seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Minggu (23/3/2014).


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!