50.000 Phablet HTC Ludes dalam 10 Menit

Jakarta - HTC Desire 816 ludes terjual puluhan ribu unit hanya dalam hitungan menit setelah diantre oleh lebih dari satu juta orang pendaftar. Vendor Taiwan ini pun langsung bergegas untuk mengapalkan kembali ponsel tablet (phablet) terbarunya agar tak kehilangan momentum.

Kesuksesan penjualan di China ini tak disangka-sangka, baik oleh pihak HTC sendiri maupun jual-beli online yang ikut memasarkannya. 50 ribu unit terjual hanya dalam 10 menit di negeri tirai bambu jelas rekor tersendiri bagi sang produsen.


Seperti detikINET kutip GSM Arena, Kamis (20/3/2014), HTC berjanji pada 21 Maret nanti pukul 10.00 waktu setempat akan segera menghadirkan kembali pasokan phablet terbarunya di semua rak toko ponsel yang ada di China.


Perlu diketahui, alasan digandrunginya Desire 816 terletak pada banderol harganya yang terbilang murah. Hanya dengan USD 310 atau sekitar Rp 3,5 juta, konsumen akan mendapatkan ponsel layar 5,5 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel).


Tak cuma itu, kamera yang ditawarkan juga lumayan oke karena mengandalkan kemampuan 13 MP. Jeroannya pun tak kalah ciamik, Desire 816 dibekali prosesor quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,6 GHz, RAM sebesar 1,5 GB, dan memori internal berkapasitas 8 GB.


Seluruh kelebihan ini juga masih ditambah sepasang speaker stereo dan amplifier. Serupa dengan yang digunakan pada ponsel flagship HTC One. Setelah sukses di China, apakah HTC Desire 816 juga bakal laku keras di Indonesia? Kita tunggu saja.


(rou/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!