Dikejar Soal Data Center, Apa Kata Facebook?

Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi, jika pemain OTT (over-the-top) besar milik asing akan disasar pemerintah untuk membangun data center di Indonesia. Setelah sebelumnya menarget BlackBerry dan Google, Facebook pun sepertinya bakal dimintai hal serupa. Apa tanggapan Facebook?

Dikatakan Dan Neary, Vice President Asia Pacific Facebook, data center akan berkaitan dengan seberapa besar keberadaannya mempengaruhi kualitas layanan yang akan diberikan Facebook.


Pria yang berdomisili di Singapura ini mengatakan, baru-baru ini pihaknya sudah bertemu dengan perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Namun Dan tidak merinci hasil pertemuan tersebut.


"Kami akan senantiasa berusaha memahami yang harus dilakukan berkaitan dengan aturan dan berharap bisa mengikuti proses pembuatan regulasi," ujarnya saat berbincang dengan detikINET.


Facebook sendiri pekan ini menandai penempatan lebih banyak 'perpanjangan tangannya' di Indonesia dengan peluncuran 'Facebook Open For Business' yang digelar Kamis (20/3/2014) malam di restoran Seribu Rasa, Jakarta.


Sang raksasa jejaring sosial mengatakan, ini adalah bukti komitmen jangka panjang Facebook untuk melayani para penggunanya di Indonesia. Mereka memang tidak memiliki data center selain di Amerika Serikat, namun mereka berkomitmen menyajikan layanan terbaik.


"Yang bisa saya sampaikan, kami mementingkan kualitas dari konten yang kami kirimkan. Kualitas menjadi prioritas kami," tutupnya.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!