Seberapa Murah iPhone 5C Versi Baru?

Jakarta - Apple dikabarkan mengeluarkan iPhone 5S dengan versi yang lebih murah dengan kapasitas penyimpanan 8GB. Lalu, seberapa murah iPhone 5C versi terbaru?

Gosip ini bermula dari bocoran email dari operator O2 di Jerman yang menyebutkan Apple akan meluncurkan iPhone 5C versi 8GB. Kemudian harganya lebih murah 60 euro dibanding iPhone 5C versi 16GB.


Ditelusuri detikINET melalui situs resmi Apple, Selasa (18/3/2014), iPhone 5C versi 16GB tanpa kontrak dibanderol 469 euro. Merujuk pada bocoran email tersebut, artinya iPhone 5C 8GB dijual 409 euro atau sekitar Rp 6,4 juta (1 euro = Rp 15.653).


Tapi yang perlu diingat adalah, harga tersebut adalah harga eceran dari Apple dan belum ditambahkan pajak. Ketika masuk ke sejumlah negara, harganya akan berbeda satu sama lain tergantung berapa besar pajak yang dibebankan.


iPhone 5C memang terindikasi kurang diminati sehingga Apple dirumorkan akan melakukan langkah tersebut. Jutaan stok iPhone 5C kabarnya menumpuk di gudang Apple dan jutaan lainnya mungkin masih berada di toko-toko yang sudah kadung membeli ponsel tersebut.


Berbeda dengan iPhone 5S, sebelumnya hanya menelurkan dua versi untuk iPhone yang identik dengan warna-warni ini, yakni 16GB dan 32Gb saja. Belum diketahui, apakah dua versi tersebut akan ikut dipangkas harganya.


Termasuk apakah kehadiran iPhone 5C versi ‘murah’ ini merupakan strategi untuk memasuki pasar negara berkembang seperti Indonesia atau India, bila melihat harga yang ditawarkan masih tergolong tinggi.Next


(tyo/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!