F5 Networks Bikin Aplikasi Perusahaan Ngacir

Jakarta - Di era cloud dan big data yang kian popular, kecepatan akses semakin menjadi perhatian utama. Ditambah lagi tren Bring Own Your Device (BYOD) yang menggurita di berbagai perusahaan.

F5 Networks sebagai salah satu penyedia solusi Traffic Management pun mencoba menjawab tantangan ini.


Masalah yang sering dialami pelaku bisnis saat mengakses aplikasi kantor dari luar jaringan lokal adalah terbatasnya kecepatan akses. Hal ini umumnya lantaran kestabilan koneksi internet di Indonesia yang masih belum optimal.


Di samping itu padatnya data yang melewati sebuah jaringan dalam perusahaan juga menjadi penyebab lain lemotnya kecepatan aplikasi saat digunakan.


F5 Networks, sebuah perusahaan yang menggeluti bidang manajemen trafik yang mengurusi lalu-lintas data menyebut lambatnya proses sebuah aplikasi bisa berasal dari manajemen lalu-lintas data yang buruk. Hal ini berpotensi terjadinya bottleneck pada banyak titik jaringan.


“Layaknya jalan tol 6 jalur, walau jalannya luas kalau lalu-lintas yang melewatinya tak teratur ya berujung pada kemacetan. Hal itulah yang sering terjadi pada sebuah jaringan,” ujar Kunaciilan Nallappan, Solution Marketing Director Asia Pacific F5 Networks.


Untuk mengatur kesemerawutan lalu-lintas data tersebut, F5 Network menyodorkan solusi besutannya bernama F5 Synthesis yang tidak hanya mampu mengatur lalu-lintas data, tapi juga memberikan regulasi sekaligus meningkatkan security bagi paket data yang melintasi jaringan.Next


(yud/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!