Desain Baru Samsung Galaxy Gear

Jakarta - Samsung kabarnya akan mengumumkan smartwatch terbarunya, Galaxy Gear, di pameran IFA 2014, Berlin, Jerman. Tak seperti sebelumnya, desain jam tangan pintar ini akan berbeda.

Dari bocoran yang beredar, smartwatch yang disebut-sebut sebagai Galaxy Gear Selo ini akan mempunyai bentuk desain membulat. Di dua versi sebelumnya, Galaxy Gear memang bergaya 'kotak kaku'.


Bila diperhatikan lebih jauh, apa yang dibuat di Galaxy Gear Selo mirip dengan Motorola 360 yang sialnya disambut negatif saat dibagikan secara gratis ketika konfernesi Google I/O berlangsung. Demikian yang dikutip detikINET dari Sam Mobile, Selasa (26/8/2014).


Selain bentuknya yang membulat, Samsung menjanjikan sejumlah fitur baru, salah satunya slot SIM card.


Keberadaan slot SIM card tentunya menjadi hal paling menarik dari Galaxy Gear. Dengan SIM card sendiri yang terbenam di tubuhnya, pengguna tak perlu lagi menandemnya dengan smartphone untuk membuat panggilan atau mengirim SMS.


Selain slot SIM card, belum diketahui bocoran spesifikasi lainnya, termasuk apakah Samsung sudah akan menggunakan OS Android Wear atau Tizen seperti pada Gear 2 dan Gear 2 Neo.


(tyo/rou)