Emulator GameBoy bakal Resmi Masuk Ponsel

Jakarta - Sebenarnya sudah banyak aplikasi emulator game yang beredar di pasar aplikasi ponsel, salah satunya adalah emulator GameBoy. Tapi dipastikan itu bukanlah emulator resmi, karena Nintendo baru akan meresmikannya untuk ponsel.

Mungkin selain tampilannya, tak akan ada perbedaan signifikan antara emulator GameBoy buatan Nintendo dengan emulator tak resmi yang telah banyak beredar. Namun dengan menggunakan versi resminya seharusnya gamer tak akan menemui masalah kompatibilitas.


Ditambah lagi emulator resmi Nintendo juga legal sehingga gamer bakal merasa bebas menggunakannya tanpa adanya beban psikologis.


Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (1/12/2014), emulator GameBoy milik Nintendo ini dipastikan akan bisa dijalankan di ponsel dan juga tablet. Pun demikian, sepertinya hanya perangkat Android yang bisa merasakannya.


Karena tak seperti Play Store yang membolehkan emulator game terdaftar di pasar aplikasinya, di AppStore aplikasi semacam itu telah sejak lama tidak diperbolehkan oleh Apple.


Sejauh ini belum ada informasi pasti kapan emulator GameBoy resmi besutan Nintendo itu akan dirilis. Tapi spekulasinya mengatakan Nintendo akan melakukannya sekitar awal tahun 2015 nanti.


(yud/ash)