Infosys Gaet SAP Demi Bisnis USD 8,25 Miliar

Jakarta - Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang konsultasi, outsourcing, dan layanan next generation, Infosys Limited, mempercayakan bisnisnya yang bernilai USD 8,25 miliar dengan mengandalkan implementasi sistem SAP Business Suite dari SAP HANA.

"Dengan tahap pengembangan ini, kami sedang menjalankan proses inti dari lebih dari 165.000 pelanggan kami, lebih dari USD 8,25 miliar revenue, puluhan juta kaki persegi dari real estate dan fasilitas lainnya, serta puluhan ribu proyek berjalan dengan SAP HANA," kata Pravin Rao, Chief Operating Officer Infosys seperti detikINET kutip dari keterangannya, Senin (1/12/2014).


SAP menyebutkan bahwa sistem ini dibangun pada sebuah platform Unified Compute Hitachi untuk SAP HANA. Infosys berharap adopsi SAP HANA dapat mempercepat proses tutup buku laporan keuangannya, bergerak secara lebih progresif, banyaknya sejumlah kegiatan ke arah lingkungan real-time dan memperbarui pengalaman pengguna secara keseluruhan.


SAP Business Suite merupakan landasan inovasi bisnis yang bisa membantu perusahaan mendorong transformasi yang cepat terhadap perusahaan real-time. Kemampuan aplikasinya yang mampu menampilkan data secara real-time diklaim akan membuat perusahaan dapat mensimulasikan, merencanakan, mengeksekusi, menganalisis, dan memprediksikan hampir secara instant sepanjang proses business-critical end-to-end.


Bahkan, perangkat lunak ini disebutkan bisa menyediakan kemampuan luar biasa untuk menerjemahkan wawasan real-time menjadi keputusan tindakan bisnis sambil menyederhanakan Teknologi Informasi. Perusahaan pembuat perangkat lunak itu pun mengaku sistemnya melakukan penggabungan transaksi dan analisis menjadi sebuah platform dalam memori tunggal.


Pihak SAP sendiri menyambut baik keputusan Infosys yang bersedia mengadopsi produk buatannya dalam bisnis Infosys. "Kami sangat senang bahwa Infosys telah memilih untuk membangun masa depan mereka dengan SAP HANA," ujar Gerhard Oswald, anggota Executive Board SAP SE.


(rou/rns)