Penerus Ponsel Kamera 41 MP Lumia Terungkap

Jakarta - Nokia -- kini disebut Microsoft Mobile -- punya lini ponsel kamera jempolan. Apalagi di seri premium yang dibenamkan kamera 41 megapixel yang menggunakan teknologi PureView.

Nah, bocoran penerus dari ponsel kamera sangar tersebut kini mulai muncul ke permukaan. Konon, perangkat itu bernama Lumia 1030, yang sekaligus jadi penerus Lumia 1020.


Seperti dilansir The Verge, bocoran ini mencuat pertama kali dari situs lelang China, Taobao. Di situ tertulis bahwa ini merupakan prototipe ponsel terbaru Microsoft Mobile dengan kode RM-1052.


Sekilas, bentuk perangkat ini tak terlalu berbeda dengan Lumia 1020. Masih berlayar besar -- sekitar 5 inch dengan resolusi 1920x1080 serta dibungkus dengan dominasi casing metal dan sedikit cover plastik polycarbonate di bagian bawah.


Jeroan dalam disebut jika Lumia 1030 akan memiliki RAM 2 GB, internal storage 32 GB dan dibekali dengan sistem operasi WIndows Phone 8.1.


Adapun tampak belakang, handset anyar tersebut begitu mencolok dengan kehadiran kamera yang besar. Tidak disebutkan seberapa kemampuannya, namun paling tidak masih menggunakan 41 megapixel ala teknologi PureView.


Divisi mobile Microsoft masih belum memberikan komentarnya soal penampakan ponsel ini.


(ash/tyo)