Selingkuh via Internet, Pengacara Diperas Habis

Leeda, Inggris - Berkenalan dengan orang asing melalui internet memang berisiko. Seperti yang dialami pengacara ini, dia diperas habis-habisan oleh selingkuhan yang dikenalnya di dunia maya.

Awalnya, pengacara yang tak disebut namanya itu iseng kenalan dengan seorang wanita di sebuah situs kencan. Mereka bertemu di dunia nyata dan berhubungan badan dengan sang wanita yang bernama Samantha Patrick itu.


Si pengacara berpikir hubungan mereka sudah selesai. Tapi beberapa minggu kemudian, Samantha tiba-tiba menghubunginya karena sedang butuh uang. Si pengacara yang kasihan pun memberinya sejumlah uang.


Tapi sejak itu, Samantha terus meminta uang sehingga pengacara itu menolaknya. Samantha tak kurang akal, dia mengancam akan memberitahu soal perselingkuhan mereka pada istri korban.


Korban pun takut dan terus memenuhi keinginan tersangka. Bahkan ia sampai meminjam di bank karena tidak lagi memiliki uang. Total dia memberikan uang sampai 34 ribu poundsterling pada Samantha. Tapi Samantha masih terus memerasnya,


Akhirnya korban tak tahan lagi dan mengadukan masalah itu pada polisi. Polisi pun menangkap Samantha dan pengadilan Leeds Crown Court di Inggris mengganjar dia dengan hukuman dua tahun penjara.


"Dia sudah tahu bahwa apa yang dilakukannya itu mempunyai implikasi yang sangat serius," ucap Lindsey Lobley, pengacara Samantha yang dikutip detikINET dari Telegraph, Senin (1/12/2014).


Korban sendiri merasa sangat tertekan dan stres akibat perselingkuhan yang berujung pada aksi pemerasan itu. Terlebih lagi dia masih berhutang banyak uang ke bank.


(fyk/ash)