4G Bisa Bikin YouTubers Makin Gokil!

Jakarta - Bermodal ponsel berkamera dan koneksi internet standar saja pengguna YouTube Indonesia bisa membuat video kreatif yang ditonton jutaan orang. Apalagi dengan kedatangan 4G LTE, pastinya video yang dibikin bisa makin gokil!

'Gokil' di sini tentunya dalam arti yang positif. Yakni menciptakan konten video kreatif dan punya keunikan tersendiri.


Indonesia sudah melangkah ke gerbang jaringan 4G LTE. Dan Telkomsel merupakan operator pertama yang mengkomersialisasikan layanan ini. Dengan kecepatan yang makin bertambah, banyak hal kreatif bisa dibuat.


YouTube, adalah salah satu layanan yang menuai keuntungan ketika jaringan 4G LTE sudah diadopsi secara luas. Bukan cuma soal makin cepat menonton, namun banyak konten semakin kreatif dibuat.


"Tentu saja, dengan semakin cepat akses internet, mereka bisa menemukan banyak video yang menarik. Ujung-ujungnya, ya mereka dapat membuat konten kreatif sejenis," kata Director Head of Operation YouTube Asia Pasifik David Powell, di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (12/12/2014).


Powell menyebut, banyak hal bisa menjadi faktor kesuksesan suatu video di YouTube. Tak harus berbahasa Inggris, pakai bahasa daerah pun bisa.


"Asal bisa mengangkat sisi menarik dan keunikan masing-masing. Dan jika Anda untuk memilih pasar dalam negeri dengan menggunakan bahasa lokal pun tidak masalah," lanjutnya.Next


(ash/ash)