Pengguna YouTube Indonesia Kejutkan Google

Jakarta - Popularitas YouTube di Indonesia pelan-pelan mulai menanjak. Meski tergolong masih muda umurnya, pengguna situs berbagi video ini cukup mengejutkan, khususnya di bidang konten.

Keterkejutan itu disampaikan oleh Director Head of YouTube Asia Pasifik, David Powell. Dia mengatakan, konten lokal di YouTube asal Indonesia mulai banyak.


"Ada banyak kreator di Indonesia. Ini sangat mengejutkan, karena pertumbuhannya juga banyak dari anak muda. Itu sangat bagus, mereka membuat konten video yang sangat bagus dan interaktif," ujar Powell, saat berbincang dengan detikINET, di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (12/12/2014).


Bahkan dibandingkan dengan pengguna YouTube asal negara Asia Tenggara lain yang mungkin sedikit lebih establish, Indonesia termasuk yang bergerak cepat dan kreatif.


"Di Thailand, pengguna YouTube di sana gila dan lebih establish. Secara keseluruhan Jepang juga establish, misalnya ada Chika Yoshida, yang mempunyai lebih dari 300 ribu subscriber," katanya lagi.


Powell pun yakin di masa depan, akan semakin banyak lagi kreator yang lebih kreatif di Indonesia. Sebab, YouTube memiliki saluran luas dan bisa diakses di mana saja.


Dia mencontohkan lagi, konten menarik akan memberikan banyak pengunjung untuk menonton videonya. Seperti Chika Yoshida, yang di dalam videonya mengajarkan Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.


(tyo/fyk)