Email Rasis Bocor, Bos Sony Terancam Dipecat

Jakarta - Berbagai dokumen internal termasuk email digondol hacker dalam serangan pada studio film Sony Pictures. Di antaranya adalah email eksekutif Sony dengan konten memalukan, bahkan berbau rasis. Pemecatan di depan mata.

Salah satunya email pribadi Amy Pascal, Co Chairman Sony Pictures Entertainment. Dalam salah satu email, dia dinilai menulis berbau rasis soal presiden Amerika Serikat, Barack Obama.


Dalam pertukaran email dengan produser Scott Rudin, Amy menyatakan kalau Obama kemungkinan hanya menyukai film dengan aktor atau tema soal kulit hitam. Misalnya Django Unchained.


"Konten email saya dengan Scott memang tidak sensitif dan tidak pantas namun tidak secara akurat merefleksikan siapa diri saya. Meski ini adalah komunikasi privat yang dicuri, saya bertanggungjawab dan minta maaf pada setiap orang yang merasa dilecehkan," ucap Amy.


Tapi kabarnya email tersebut berbuntut panjang. Amy terancam kena pecat. Terlebih dia juga ketahuan menjelek jelekkan beberapa bintang top Hollywood. "Dia akan dipecat," kata sumber internal Sony.


Beberapa aktivis kulit hitam pun menilai Amy kebablasan. "Sony harus menambil langkah untuk menghormati komunitas Afrika Amerika," ucap Al Sharpton, seorang aktivis setempat, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (14/12/2014).


(fyk/fyk)