Menegangkan, Manusia Terbang Menantang Maut

Jakarta - Video yang satu ini memang terlihat mengagumkan. Dua manusia dengan perangkat wingsuits berani menantang maut dengan mengitari pegunungan dan hutan-hutan.

Pengambilan gambarnya pun terlihat keren sehingga pemirsa dapat merasakan ketegangannya. Pembuatnya adalah organisasi bernama Project: BASE yang bergerak di bidang kemanusiaan.


Dalam video, dua pendiri yayasan itu, Sam Hardy dan Nathan melayang dari tempat tinggi. Lokasi pembuatannya adalah di pegunungan Simien, Ethiopia. Diharapkan, kekaguman terhadap aksi berbahaya itu membuat orang mau menyumbang untuk membangun saluran air di sana.


"Kami memilih wilayah ini karena sangat kekurangan air minum yang bersih. Ada air memang, tapi penduduk di sini tidak punya alat atau dana untuk mengaksesnya," kata mereka, dikutip detikINET dari BGR, Kamis (11/12/2014).


"Tujuan kami adalah mengumpulkan uang USD 5500 sehingga bisa membangun saluran air untuk mendukung sampai 350 orang dan kemudian mengumpulkan uang lagi untuk proyek lain di pegunungan ini," pungkas mereka.


(fyk/ash)