Bangun Ekosistem 4G, XL Dorong Aplikasi Lokal

Jakarta - Meski belum meluncurkan layanan 4G LTE secara komersial, XL Axiata yang masih dalam tahap uji coba terbatas juga tak mau ketinggalan dalam hal membangun ekosistem bisnis pemanfaatan teknologi mobile broadband tersebut.

Teknologi 4G LTE ini telah diperkenalkan kepada sejumlah pengembang game lokal di acara tahunan Game Developer Gathering (GDG) 2014, di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang. Di acara GDG tersebut XL hadir melalui layanan Gudang Aplikasi.


“Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia, terutama untuk mendorong pertumbuhan para pengembang game dan aplikasi lokal lainnya," kata Act Chief Digital Services Office XL Yessie D Yosetya, dalam keterangan tertulis, Rabu (10/12/2014).


"Hasil karya mereka tidak kalah dengan produk luar. Karena itu, dengan sangat terbuka dan antusias, melalui Gudang Aplikasi, XL akan terus berusaha membantu para pengembang lokal untuk memasarkan hasil karya mereka agar bisa dikenal di dunia,” paparnya lebih lanjut.


Yessie menambahkan, pengenalan teknologi 4G LTE kepada para pengembang lokal juga merupakan rangkaian upaya XL untuk mulai membangun terciptanya ekosistem bisnis menyongsong tersedianya layanan tersebut, terutama dari sisi penyediaan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat


Dalam acara tersebut, selain membuka kesempatan kepada para pengembang untuk mendaftarkan aplikasinya di Gudang Aplikasi, XL juga memberikan konsultasi kepada para pengembang lokal melalui tim yang professional dan berkompeten, serta memberikan pengenalan mengenai teknologi 4G LTE.


Melalui acara GDG tersebut, sebanyak 27 game dari total 100 game pengembang lokal kini dapat dinikmati oleh pelanggan XL di www.gudangapp.com/ib.


Dengan persyaratan yang mudah dan sistem laporan yang transparan serta dapat diakses kapan pun oleh para pengembang, Gudang Aplikasi telah menjadi mitra bagi para developer lokal yang telah bergabung dan meng-upload aplikasi mereka di www.gudangapp.com.


Untuk menjadi bagian dari Gudang Aplikasi, para pengembang dapat langsung melakukan pendaftaran melalui www.gudangapp.com:280. Cukup mengisi data personal atau perusahaan yang ingin didaftarkan, serta melengkapi persyaratan dokumen.


(rou/ash)