Adu Kreatif ala Telkomsel, Setelah Menang Jadi Apa?

Jakarta - Telkomsel menggelar Loop KePo (Kreatif Project) untuk mewadahi dan mengedukasi anak-anak muda Indonesia agar bisa menciptakan konten kreatif di ranah digital.

Kegiatannya antara lain adalah coaching clinic tentang digital writing dan mobile video dengan pembicara nama-nama besar seperti Pandji Pragiwaksono, Joko Anwar, Dewi Lestari Raditya Dika, dan lainnya.


Pada kegiatan yang diadakan di 10 kota besar di Indonesia ini Telkomsel juga mengadakan kompetisi bernama 'Make Things Better Together'. Di mana pesertanya ditantang untuk membuat karya mobile video dan digital writing untuk memamerkan ide-ide kreatif mereka.


Karya-karya terbaik dari tiap kota itu akan diadu dan pemenangnya akan diumumkan pada acara puncak bertitel Loop KePo Digital Festival yang akan digelar di Jakarta Convention Centre, 12-13 Desember 2014.


Pemenang dari kategori video berkesempatan untuk membuat film pendek yang dimentori oleh Joko Anwar, sementara pemenang dari kategori digital writing akan diberi kesempatan untuk membuat e-book dengan mentor Dewi Lestari.


Tak berhenti sampai situ, Telkomsel juga akan membuat karya-karya tersebut bisa dinikmati oleh orang banyak. Misalnya untuk film pendek, akan dipublikasikan di channel YouTube milik operator yang identik dengan warna merah tersebut.


"Intinya konten-konten tersebut bakal diutilisasi agar bisa dinikmati oleh orang banyak," ujar Adita Irawati, VP Corporate Communications Telkomsel dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (11/12/2014).


(asj/ash)