Hunting Foto yang Berujung Pelemparan Sandal

http://us.images.detik.com/content/2014/12/09/1277/soc246.jpgAnwar Syarief alias Arsya alias @social_junkee (ari/detikINET).


Jakarta - Hobi memotret membuat Arsya alias @social_junkee suka travelling. Pernah ke Taiwan, Jepang, Praha, Yunani, Yordania dan negara-negara Eropa Barat. Namun justru nasib sial ia alami di Surabaya. Loh kok?

"Saya dilempar sandal sama ibu-ibu pedagang ikan di Surabaya. Saat dikejar-kejar dan seluruh pasar menertawakan saya," kata @socil_junkee saat ditemui detikINET di kediamannya di Rempoa Jakarta Selatan, Minggu (7/12).


Menurutnya, ia sudah menerima isyarat bahwa si ibu pedagang ikan membolehkannya memotret. Namun baru satu jepret, @social_junkee melihat gelagat tidak baik.


"Dia mengambil sandalnya. Saya langsung balik badan dan dilempar. Dia teriak-teriak pakai bahasa Jawa, saya nggak bisa bahasa Jawa. Saya lari," ucapnya terkekeh.


Pengalaman lain yang konyol -- begitu ia menyebut -- saat dia travelling ke Petra, Yordania. Dia memotret anak kecil di kawasan kota kuno itu dengan gaya candid. Ternyata 'model amatir' dan meminta uang sehabis difoto.


"Kita maunya candid. Ternyata mereka sadar kamera dan bilang, 'take my foto, take my foto,'. Awalnya berlima lalu teman-temannya datang. Bilang one photo one dinar," tutur @social_junkee menunjuk mata uang Yordania, Jordan Dinar (JOD).


Belajar dari pengalaman konyol tersebut, @social_junkee makin berhati-hati kalau hendak candid. Seperti sambil duduk dan seperti sedang mengecek hasil foto.Next


(Ari/ash)