iPhone Jadul Ditawar Mulai Rp 300 Juta

Jakarta - Penggemar fanatik gadget Apple mungkin tidak akan melewatkan yang satu ini. iPhone generasi pertama, dijual di situs lelang eBay. Harganya, mungkin Rp 300 jutaan!

Seorang penjual dengan nama akun theappleipodbay, menawarkan dua unit iPhone 2G. Seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (12/12/2014), salah satunya masih disegel, sementara satunya lagi masih dalam kondisi baru, belum pernah dipakai, namun dengan segel sudah dibuka.


Tampaknya cukup banyak yang tertarik dengan iPhone generasi pertama ini. Rata-rata peminatnya memang fansboy Apple dan kolektor. Salah satu peminat bersedia menebus dua iPhone tersebut seharga USD 25.000.


Harga ini mungkin masih bisa naik lagi jika ada fansboy Apple lain yang mau menawar dengan harga lebih gila. iPhone pertama memang fenomenal sehingga mungkin banyak penggemar gadget Apple yang merasa harus memilikinya.


Memang jika sudah ngefans, mereka akan bersedia mengeluarkan uang yang tak sedikit. Ini juga bukan pertama kalinya gadget Apple dilelang dengan harga fantastis.


Sebelumnya, ada prototipe iPhone 6 yang sukses dilelang di eBay dengan harga USD 100 ribu atau setara Rp 1,2 miliar. Selain itu, ada komputer pertama Apple yang dilelang mulai dari Rp 1 miliar.


(rns/ash)