Dua Kicauan Ini Paling Banyak Dapat Retweet Selama 2014

Jakarta - Selama tahun 2014, lebih dari 500 juta kicauan dikirim per hari oleh pengguna Twitter di seluruh dunia. Namun dari jutaan twit itu, Twitter menganugrahi 'Golden Tweet' untuk kicauan yang paling banyak mendapat Retweet selama tahun 2014. Apa saja?

Secara internasional, penghargaan tersebut jatuh kepada kicauan Ellen DeGeneres melalui akun @The EllenShow, yang memposting sebuah foto selfie bersama sejumlah bintang Hollywood pada bulan Maret 2014.



Twit yang diposting saat perhelatan Oscar tersebut tersebut hingga saat ini di-retweet oleh sekitar 3,3 juta pengguna, dan di-favorite oleh sekitar 2 juta pengguna.


Sementara untuk Indonesia, penghargaan tersebut jatuh pada kicauan dari Denny JA di akun @DennyJA_WORLD. Dalam kicauan yang memperoleh sekitar 1 juta retweet tersebut, ia mengajak publik Indonesia untuk mendukung Jokowi dan Jusuf Kala dalam Pemilihan Presiden 2014.



Dalam keterangan pers yang diterima detikINET Sabtu (13/12/2014), Twitter juga menyebut bahwa kicauan @DennyJA_World ini merupakan twit yang paling banyak mendapat retweet kedua di tahun 2014 dari seluruh dunia.


Ini juga menunjukkan bahwa Twitter mempunyai pengguna yang sangat banyak di Indonesia. Untuk kicauan yang terkait Pilpres 2014 saja, tercatat ada 95 juta twit yang berhubungan dengan topik tersebut.


(asj/asj)